Asrijal Ajak Masyarakat Selayar Menabung, Jelang HUT ke 5 BPR Pesisir Tanadoang

Memeriah HUT ke 5 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pesisir Tanadoang Kabupaten Kep.Selayar menggelar sejumlah event massal dengan maksud lebih dekat dengan masyarakat. Diantaranya gerak jalan santai dan kegiatan sosial. termasuk game game berhadiah tabungan BPR. 
Asrijal Akib SE Direktur BPR Pesisir Tanadoang Selayar menjelaskan bahwa selama 5 tahun melayani masyarakat Selayar tentu saja beragam hal dirasakan termasuk ada suka dan dukanya. Dukanya kalau pelayanan kami kemudian masih sangat banyak dan penuh keterbatasan kendati peningkatan dan perkembangan BPR Pesisir ditahun ke 5 ini sangatlah signifikan. Seribuan lebih nasabah yang tersebar di seluruh Kabupaten Kepulauan Selayar terlayani dengan 3 kantor pelayanan atau kantor cabang. Misalnya warga Kepulauan Selayar dilayani oleh 2 kantor cabang kami yakni di kantor Cabang Pasimasungu serta Kantor Cabang  Pasimarannu. 
Ke depan beberpa program perbankan yang bersentuhan langsung akan digagas khususnya kepada masayarakat Nelayan di wilayah pesisir. Hal ini dimotivasi oleh Dinas Perikanan Kelautan kabupaten kepulauan Selayar yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat pesisir. Belum lagi produk tabungan mandiri masyarat pesisr dan pelayanan suku bunga menurun. 
Menyangkut perkembangan BPR Pesisir pada tahun ke 5 ini menurut Asrijal Akib adalah masyarakat Selayar secara umum telah mengetahui keberadaan lembaga perbankan BPR Pesisir Tanadoang ini, masalah kendala tentulah ada beberapa kendala dan yang palin sangat dirasakan adalah kendala transportasi ke wilayah kepulauan dimana di sana ada kantor cabang BPR Pesisir.
Asrijal Akib sebagaib pimpinan BPR Pesisir Tanadoang Selayar khususnya yang berada di Selayar mengajak agar menabung demi masa depan yang lebih baik. BPR dalam hal ajakannya ini bukan main main akan tetapi sebuah janji yang akan dibuktikan bahwa pelayanan akan terus di maksimalkan. Dirgahayu BPR Pesisir Tanadoang  Ke 5 .semoga tetap berada pada koridor maju sejahtera dan religius dengan memaksimalkna hasil pembangunan Selayar.
Dipublikasi di selayar | Meninggalkan komentar

Saiful Arief Buka Diklat Penulisan Karya Ilmiah

Guru memiliki andil besar yang memberi warna dalam dunia pendidikan, turut memengaruhi kualitas SDM dan berhubungan erat dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia suatu daerah. Karena itu penyelenggaraan diklat penyusunan karya ilmiah guru harus menjadi momentum peningkatan kompetensi, keterampilan, juga kualitas guru. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif ketika membuka Diklat Penulisan Karya Ilmiah Pemkab Kepulauan Selayar kerja sama Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Bupati (Senin,4/3).
Menurut H. Saiful Arif, pemberian tunjangan sertifikasi  hendaknya berbanding lurus dengan peningkatan kompetensi dan kualitas guru.
“Peningkatan kesejahteraan harus dijawab dengan membaiknya kinerja dan prestasi guru.” Ujar H. Saiful Arif.
Kepada peserta diklat H. Saiful Arif menghimbau mengikuti materi sepenuh hati agar  dapat menjadi spirit, motivasi untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan,   dan membuat perubahan   prilaku ke arah  semakin lebih baik  serta mentransfer ilmu yang diperoleh kepada teman profesi  sehingga mutu pendidikan di Kepulauan Selayar terus meningkat.
Hal senada disampaikan Kepala Bidang Diklat Fungsional  Badan Diklat Provinsi Sul-Sel, Nasrun Hamzah, SH., MH.  Menurutnya, diklat diharapkan dapat melahirkan pengetahuan dan pemahaman baru, meningkatkan keterampilan, serta memengaruhi perubahan sikap peserta. Ia juga mengapresiasi besarnya perhatian pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar  terhadap pengembangan SDM guru.
Diklat penulisan karya ilmiah ini, menurut Kepala BKD Drs. Basok Lewa direncanakan berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Maret mendatang dengan jumlah peserta 40 orang terdiri dari kalangan guru SD, SMP, SMA/SMK. (IM/Humas)
Dipublikasi di selayar | Meninggalkan komentar