Rapat Paripurna Dprd Kep.Selayar Sahkan Perda Prolegda dan Penanaman Modal Daerah

 Dprd Kepulauan Selayar menyetujui Ranperda tentang Program Legislasi Daerah (Prolegda) T.A. 2013 dan Ranperda tentang Penanaman Modal Daerah menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam sidang paripurna DPRD yang digelar Hari Rabu, 27 Pebruari 2013.

Sebanyak 19 orang dari 25 orang anggota dewan hadir dalam sidang paripurna tersebut. Sebelumnya, menurut Ketua Pansus A Drs. H. M. Arifin Abdullah yang menangani ranperda Prolegda,Pansus A telah melakukan konsultasi dengan tim ahli dan juga melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Dari 4 fraksi yang ada di DPRD, yakni Fraksi Golkar, PAN, PDIP, dan KDPNI umumnya menyetujui untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah tentang Program Legislasi Daerah T.A. 2013 yang akan menjadi acuan dan pedoman dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar T.A. 2013.

 Demikian halnya dengan Pansus B yang dipercaya membahas ranperda tentang Penyertaan Modal Daerah. Menurut Ketua Pansus B, Drs. Moh. Askin sebelum disetujui menjadi Perda Penanaman Modal Daerah, pihaknya telah melakukan pembahasan bersama dengan pihak terkait dalam hal ini Kantor Penanaman Modal Daerah dan Bagian Hukum Setda karena mengingat regulasi ini sangat penting dan dibutuhkan untuk menumbuhkan minat investasi dan menciptakan iklim usaha yang kondusif di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar Drs. H. Syahrir Wahab, MM dalam pendapat akhirnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pimpinan dan anggota DPRD atas disetujuinya dua ranperda menjadi perda. Pengesahan dua Ranperda menjadi Perda tersebut merupakan bentuk kemitraan Pemerintah Daerah dan DPRD yang terus dikembangkan dan ditingkatkan dalam upaya mewujudkan masyarakat Kepulauan Selayar yang maju, sejahtera, dan religious. Keberadaan kedua Perda dimaksud akan menjadi payung hukum yang bertujuan memudahkan penerapan azas keadilan, kemanfaatan, dan kepastian hukum dalam masyarakat yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan 7 buah ranperda untuk dibahas DPRD, satu di antaranya adalah Ranperda pembentukan Desa Tajuia Kecamatan Bontomatene dan Desa Barangka Kecamatan Pasilambena. Ketua DPRD Kepulauan Selayar,H. Hasanuddin Chaer meminta kepada anggota DPRD yang diamanahi menangani pembahasan 7 Ranperda dimaksud agar melaksanakan tugas dengan baik dan menyelesaikannya menjadi Perda dalam tahun 2013 ini. Sejumlah pejabat diundang pada Sidang Paripurna tersebut, di antaranya Anggota Forum Muspida, Sekretaris Kabupaten, Pimpinan SKPD serta tokoh masyarakat.(IM/Humas)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s