Warga Desa Bontotangnga Kec.Bontoharu Laksanakan Maulid 1434 H

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H kembali digelar masyarakat Kepulauan Selayar, tepatnya masyarakat Dusun Bonto –Bonto, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kepualaun Selayar, H. Saiful Arif S.H., bertempat di Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu (23/2) 2013. Turut hadir Camat Bontoharu, wakil Ketua TP.PKK Kab. Kepulauan Selayar bersama rombongan, beberapa Unsur Muhammadiyah, serta undangan lain.
Dalam hikmah maulid yang dibawakan H. Syaiful Arif menyampaikan beberapa keunggulan atau keutamaan yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, yang harus diketahui oleh ummatnya. Pertama, Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang paling sering disebut namanya di dunia, kedua, seluruh sejarah dan perilaku dan perkataan nabi Muhammad SAW tercatat secara lengkap, ketiga, Nabi Muhammad menjadi Tokoh paling berpengaruh di dunia sebagaimana termuat dalam Buku yang ditulis oleh Michael H.Hart, serta banyak keutamaan lain.
Sesuai dengan tema yang diusung dalam acara mauled ini yakni “Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Menjalin Silaturrahim dan Mempererat Ukhuwah islamiyah”, maka H. Saiful Arif menyatakan dua hal yang sangat mempengaruhi silaturrahim sesama manusia yakni pupuk dan racun silaturrahim. Yang termasuk pupuk dalam silaturrahim atau persaudaraan (kekeluargaan) kata H. Saiful Arif meliputi Siddiq, Tabligh, Amanah dan Fatonah (STAF); sedangkan yang merupakan racun dalam silaturrahim diantaranya Angkuh, Iri, Dendam dan serakah, yang disingkat AIDS.
Setelah acara maulid, dilanjutkan dengan dialog antara wakil Bupati dengan masyarakat setempat. Masyarakat meminta beberapa bantuan kepada pemerintah setempat seperti bantuan listrik, jalan hotmix, pembenahan sekolah, pengadaan irigasi untuk sawah, bantuan untuk pengandangan hewan ternak dan lain sebagainya. Wakil Bupati selaku berjanji akan berupaya memenuhi seluruh permintaan masyarakat dan akan terus memperjuangkan hal tersebut, namun tetap saja diperlukan bantuan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat demi mewujudkan berbagai program yang telah direncanakan oleh pemerintah. (Humas/Immank)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s