Tidak Sakit, Eh Diberitakan Stroke " Berita Bohong Namanya"

Andi Imran S.Sos
 Pemberitaan koran harian Seputar Indonesia  edisi Kamis (31/1) lalu dengan judul Bupati Selayar Sakit keras yang isinya memberitakan sebagian tentang dilarikannya ke Rumah Sakit  Bupati Selayar Drs.H.Syahrir Wahab MM akibat terserang stroke yang kemudian dilanjutkan dengan keberadaan Bupati di Jakarta yang simpang siur diantaranya memenuhi panggilan Kejagung karena sebuah kasus dinilai tidak benar. Sementara sejumlah warga mengaku menerima kiriman koran tersebut walaupun tidak berlangganan.
Sumber yang berada dilingkungan Rumah Jabatan mengaku kaget kalau ada pemberitaan seperti itu dan langsung membantah bahwa  Bapak tidak stroke, beritanya tidak benar malah mengarah ke bohong ujarnya. 
Sementara itu Kepala BPBD, H.Edi Sujarman yang dijadikan seorang sumber dalam pemberitaan tersebut membantah kalau dirinya pernah memberi penjelasan seperti yang ditulis pada berita dimaksud. Saya tidak tahu apa maksud mereka menulis saya sebagai sumber yang menyampaikan hal Bupati Kep.Selayar stroke di Jakarta sementara saya merasa tidak pernah menghubungi atau dihubungi oleh seseorang yang menanyakan tentang keberangkatan dan kesehatan Bupati.Kalaupun ada yang menanyakan seperti itu tentu saja sangat salah karena bukan kewenangan saya memberi keterangan tentang beliau.  Menurut H.Edi bahwa memang saya ke Jakarta dan sempat mengetahui kalau Bupati juga berangkat tapi saya bukan seperti yang ditulis dalam berita sindo tersebut kalu saya katanya mendampingi beliau. Saya hanya membantah hal ini karena isi pemberitaan itu seakan akan saya menyoal kalau Bupati sakit dan menyampaikan kepada mereka tegasnya.
 
Dihubungi ditempat terpisah, Humas dan Protokoler Daerah Kepala Bidang pemberitaan, Andi Imran S.Sos menyayangkan adanya berita tentang Bupati terserang Stroke di jakarta oleh koran Harian Seputar Indonesia edisi Kamis (31/1) pada halaman 13 kolom seputar Sul-sel dengan penulis bernama syamsir. Dan dari isi berita setelah saya baca ternyata perlu diluruskan bahwa keberangkatan Bupati ke Jakarta adalah memenuhi panggilan Bapak Presiden kepada Bupati/walikota dan Gubernur terkait persiapan pemilihan umum dan tentu saja dengan agenda lainnya, bukan yang seperti tertulis dalam berita tersebut memenuhi panggilan kejaksaan agung karena sebuah kasus. Lebih lanjut Imran membantah bahwa kantor pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tidak pernah sepi dan lengang pada jamkerja seperti yang diberitakan oleh koran tersebut dan membantah keras tentang keberangkatan pejabat selayar ke jakarta membesuk Bupati, hal ini palingtidak benar menurut saya, karena tidak ada sama sekali yang berangkat dengan tujuan membesuk Bupati, karena memang beliau tidak sakit dan tidak butuh dibesuk. Kalau berobat ke Rumah sakit , itu hal yang rutin dilakukan oleh Beliau apalgi memang beberapa hari belakangan ini beliau ada keluhan ngilu pada bagian lengan kiri, sehingga kemungkinan melakukan cek medis akan dilakukan. Sekali lagi berita tersebut harus diluruskan oleh pengelola agar tidak menjadi media yang menyebarkan informasi tidak betul adanya. Apalagi berita ini bagi saya tidak berbobot tegasnya. Tidak Sakit, Eh Diberitakan Stroke ”  Berita Bohong Namanya.

Sementara itu dikonfirmasi melalui ajudan Bupati Kep.Selayar , Muh.Rusli (2/1) menegasakan bahwa kondisi Bapak tidak sakit karena stroke dan saat ini beliau dalam keadaan sehat dan menerima tamu di Makassar. Kami tidak di Jakarta lagi tapi di Makassar karena masih ada urusan dinas. Mengenai keberangkatan ke Jakarta juga dibenarkan bahwa menghadiri pertemuan Presiden bersama  seluruh Bupati dan Walikota serta Guberrnur se-Indonesia. Tentang berita itu beliau tidak tahu dan kalaupun ditahu oleh beliau paling juga akan diluruskan agar betul.  ujarnya. (tim)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s