Aliefyanto Lepas Sekretarisnya

Pemberdayaan masyarakat adalah tugas terdepan Pemerintah, karena kesejahteraan dan kemakmuran hanya bisa dicapai oleh masyarakat yang berdaya. Oleh karena itu Badan Pemberadayaan Masyarakat harus mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai sebuah tim yang harus singkron antara satu dengan yang lain. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan  Kelurahan Kabupaten Kepulauan Selayar  Drs. Ahmad Aliefyanto, MM dalam sambutannya pada  acara perpisahan mantan  Sekretaris Bapemdeskel Hj. Nur Ummiyanti,M.Si yang sudah memasuki masa Purnabhakti (02/2) di Rayhan Resto Benteng Kepulauan Selayar.

Seorang Pegawai Negeri Sipil harus mampu melaksanakan tugas  dengan baik dan penuh dedikasi serta pengabdian khususnya dalam perannya sebagai pelayan masyarakat. Terkhusus, Mantan Camat Bontomanai ini  meminta kepada para stafnya untuk menauladani  Hj. Nur Ummiyanti  yang selama aktif memiliki dedikasi yang cukup baik sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Sementara itu Hj Nur Ummiyanti, PNS yang memulai karirnya sejak tahun 1985 ini, berpesan agar seluruh staf dapat bekerja dengan baik, dan penuh keikhlasan, karena pada intinya pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara adalah  Ibadah jika dilaksanakan dengan ikhlas. “ Saya jadi PNS sejak tahun 1985, dan pernah jadi pengawas di Bawasda lalu bergabung dengan Bappemdeskel, Menjadi pemeriksa dan menjadi terperiksa sudah saya jalani, yang jelas jika kita berjalan sesuai aturan yang ada  tidak ada yang perlu ditakutkan, dan kita bisa buktikan bersama bahwa selama empat tahun berturut-turut Bappemdeskel kepulauan Selayar bebas dari temuan” Demikian salah satu petikan sepatah Hj, Ummi dihadapan rekan-rekannya.

Perpisahan ini menjadi menarik, karena hal seperti ini jarang sekali dilakukan oleh Dinas, atau SKPD lainnya di Selayar. Acara yang menunjukkan penghargaan terhadap seorang yang memasuki purna bhakti hampir tidak pernah dilakukan sebelumnya, apalagi jika itu hanya seorang staf. Bahkan untuk membiayai acara perpisahan  tersebut, adalah merupakan swadaya dari seluruh staf (andre sunarta)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s