KNPI Kep.Selayar Pantau Perhitungan Suara Pilgub

 Pelaksanaan rekapitulasi perhitungan hasil suara tetap dalam Pilgub Sulsel 2013 di Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan oleh KPUD tak luput dari pengawasan dan pengamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kep.Selayar dengan menempatkan beberapa anggota dalam pelaksanaannya di ruang pola Kantor Bupati. Personil pengurus yang ditempatkan mengawal perhitungan rekap suara ini berjumlah 3 orang dengan masing dokumentasi dan data yang telah dikumpulkan disiapkan sebagai pembanding.

Koordinator Bidang Pemuda KNPI Kep.Selayar Mursalim S.Sos dilokasi perhitungan suara menjelaskan bahwa pemantauan yang dilakukan oleh KNPI kep.Selayar telah berlangsung sejak awal tahapan dan memang ini adalah bagian dari peran-peran pemuda Selayar dalam mensukseskan pesta demokrasi. Bukan saja dalam pilgub tapi dalam seluruh pesta demokrasi yang berlangsung diwilayah Kabupaten Selayar akan kami kawal. Menyangkut proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sul-sel tahun 2013 ini dinilai sukses kendati ada beberapa hasil evaluasi kami yang menyorot tentang bagaimana meningkatkan partisipasi lebih baik pada kegiatan yang akan datang.  Termasuk menyorot rendahnya partisipasi pemilih di wilayah Kecamatan Benteng. Yang seharusnya jauh lebih banyak dibanding dengan dapil lainnya karena Benteng adalah ibu kota Kabupaten. Ini menyangkut sosialisasi yang perlu digenjot termasuk bagaimana melibatkan semua stakeholder dalam masa persiapan sehingga sosialisasi semakin merata. Mursalim juga menegaskan bahwa bagaimanapun hal ini adalah tanggungjawab pelaksana pemilu dalam hal ini adalah KPUD namun tidak semua kesalahan adalah tanggungjawab pelaksanan namun harus cari tahu motif dan modusnya. Ini menyangkut peran serta pemerintah dan lapisan masyarakat yang juga mempunyai tanggungjawab.
 Terakhir  secara tegas Mursalim menyatakan bahwa peran KNPI Kep.Selayar dalam Pilgub 2013 Sulsel tetap netral.

Dari catatan KNPI Kep.Selayar, Kpud kep.Selayar telah menetapkan hasil akhir rekapitulasi tingkat Kabupaten ( 28/1) menempatkan Pasangan Nomor Urut 2 DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH.,M.Si,MH –  Ir.H. Agus Arifin Nu’mang  sebagai peraih suara terbanyak  yaitu 45.324 Suara atau 66,21% , disusul pasangan No Urut 1  Ilham Arif Sirajuddin – Azis Kahar Muzakkar meraih suara 20.464 atau 29,89%, dan Pasangan No urut 3 Rudianto Asapa- Andi Nawir Pasinringi  meraih 2.672 suara atau 3,90 %.  Sementara untuk data pelaporan dugaan terjadinya pelanggran Mursalim mengelak dan menyebut tanyakan ke pihak terkait. (Tim)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s