Hasil Rekap KPUD Kep.Selayar No.1 : 29,89% No. 2 : 66,21%, No.3,90 %.

KPUD kabupaten Kepulauan Selayar menetapkan hasil akhir rekapitulasi tingkat Kabupaten dalam rapat Pleno terbuka yang dilaksanakan pada hari Senin ( 28/1) di ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.  Rekap KPUD Selayar  menempatkan Pasangan Nomor Urut 2 DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH.,M.Si,MH –  Ir.H. Agus Arifin Nu’mang  sebagai peraih suara terbanyak  yaitu 45.324 Suara atau 66,21% , disusul pasangan No Urut 1  Ilham Arif Sirajuddin – Azis Kahar Muzakkar meraih suara 20.464 atau 29,89%, dan Pasangan No urut 3 Rudianto Asapa- Andi Nawir Pasinringi  meraih 2.672 suara atau 3,90 %.

Rapat pleno terbuka KPUD dengan agenda Rekapitulasi akhir perhitungan suara dan partisipasi pemilih tingkat Kabupaten selain dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPUD Kep.Selayar, juga dihadiri oleh Anggota KPUD Provinsi ST.Nusra Azis, Seluruh ketua dan anggota PPK, serta  saksi-saksi masing-masing Pasangan Calon. Turut hadir sebagai Undangan Wakil Bupati H. Saiful Arif,SH, Unsur Muspida, beberapa kepala SKPD, Tokoh Agama, Pemuda, pers  dan Undangan lainnya.

Jumlah Partisipasi pemilih di kabupaten kepulauan Selayar dalam Pilgub Sul-sel 2013 sebesar  78, 12 %  dari DPT sebanyak 88.523 dan  19.367 diantaranya tidak menyalurkan hak pilihnya. Ketua KPUD kepulauan Selayar Zulfinas Indra Kepada rakyat Sul-sel Senin 28/1 mengatakan bahwa angak tersebut masih melebihi target KPUD.  ” Angka Partisipasi pemilih di selayar sebanyak 78,12 Persen ini melampaui target kita di KPUD sebesar 70%, meskipun diakui bahwa  raihan ini turun dibandingkan Pilkada Bupati tahun 2010 lalu  dimana kami dapat meraih angka 82 Persen lebih, ini sangat wajar karena antusiasme masyarakat terhadap Pilkada  lebih tinggi  dibanding Pilgub,” Jelas Zulfinas.   KPUD Selayar juga merilis jumlah  suara sah sebanyak 68.460 dan  tidak sah  sebanyak 696 atau 1,01%  di 300 TPS yang ada.

Dari pantauan rapat Pleno terbuka KPUD ini  dikawal ketat oleh Aparat Kepolisian dari Polres kepulauan Selayar, serta anggota TNI dari Kodim 1415 selayar, termasuk  di Kantor KPUD Selayar, hingga rapat ditutup situasi tetap kondunsif. (**)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s