Kapolres Kep.Selayar Tingkatkan Kesiagaan

Hingga upaya perhitungan cepat dari beberapa tempat pemungutan suara di beberapa posko pemenangan pasangan kandidat gubernur Sulawesi-selatan peserta pemilihan, kondisi kemanan di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar terus dipantau oleh aparat keamanan khususnya pihak kepolisian Selayar yang kita kenal bahwa kondisi daerahnya adalah kepulauan dan bergunung gunung hingga ke pelosok. Pemantauan kondisi kemanan ini dilakukan oleh pihak Kepolisian dengan mengerahkan seluruh personil Polres Selayar sebanyak 300 personil lebih termasuk yang disiagakan dibeberapa titik rawan dan polsek.
Kapolres Kep.Selayar Akbp.HSetiadi SH.MH kepada media (22/1) bahwa apapun jenis informasi dan kegiatan yang menurut penilaian kami dapat menjadi pemicu kerawanan kamtibmas maka kami akan segera melakukan tindakan, termasuk melakukan pantauan keliling selama pelaksanaan pemilihan hingga usainya perhitungan suara di tps. Setiadi juga menjelaskan bahwa Kepolisian Selayar dalam mengamankan wilayah hukum Polres Kep.Selayar di 11 Kecamatan menggaet kalangan amatir Radio dari ORari dalam Bantuan Komunikasi jelasnya seusai mendatangi Posko Kapal Induk Selayar untuk mengingatkan dan mendata kegiatan pasca perhitungan cepat yang dikahawatirkan bisa memicu konflik. Hingga pelaksanaan perhitungan suara di wilayah ini terpantau masih aman dan terkendali namun tetap kami siaga penuh hingga perhitungan perolehan suara tetap selesai diumumkan mengingat potensi kerawanan pasca pilgub cukup tinggi. Termasuk adanya kegiatan arak-arakan pasca perhitungan suara cepat yang langsung mendapat pantauan dan peringatan langsung dari Kapolres karena dinilai bisa menjadi pemicu kerawanan.
Sementara itu pelaksanaan perhitungan suara di Tps-tps Se-kabupaten Kep.Selayar yang wilayahnya tidak terjangkau signal seluler dan telepon kabel digunakan sarana komunikasi radio melalui organisasi amatir radio selayar (ORARI) dan sebagian menggunakan telepon satelit untuk daerah yang berada paling luar berbatasan dengan Nusa Tenggara dan tidak ada station amatir di tempat tersebut. (redaksi)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s