Kapal Cargo KM Dinda Asula Terjebak Cuaca Buruk Di Perairan Selayar

 Sebuah kapal barang bernama KM Dinda Asula yang diketahui berlayar dari pelabuhan lamungan jawa tujuan pelabuhan bintuni Papua,  hingga hari Rabu (9/1)  masih terjebak  cuaca buruk di perairan sebelah barat Selayar setidaknya 3 mil sebelah barat Pulau Selayar  dan  sementara lego jangkar pada gugusan karang Je’neiya sejajar dengan desa Bonto Lebang Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar.  Keberadaan kapal Km Dinda Asulia ini diketahui setelah mengirimkan tanda darurat ke pos penjaga pantai di pelabuhan Benteng Selayar. Selanjutnya petugas KPLP sebagai penerima informasi awal meneruskan ke pihak terkait termasuk kepada Pemerintah setempat dan Pos Basarnas Selayar.
 Namun upaya pemberian pertolongan hingga hari ini masih tetap gagal akibat  terhalang cuaca buruk. Kontak terakhir dengan kapal pada hari Rabu dengan petugas radio pantai juga masih belum memperjelas kondisi awak dan muatan Kapal serta masih tidak jelas peneyebab tidak bergeraknya  Kapal tersebut, hal ini akibat komunikasi yang juga ikut terganggu akibat cuaca yang tidak bersahabat. 
Hasbullah , Dan pos KPLP pelabuhan Benteng Selayar (9/1) menjelaskan bahwa masih terus melakukan upaya evakuasi ke ke kapal  bersama tim basarnas,  namun upaya untuk  menembus ombak dan angin disertai badai hujan di perairan Selayar  tidak memungkinkan untuk melakukan evakuasi  dan terpaksa harus menunggu cuaca sedikit  bersahabat.  Hingga berita ini ditulis masih terus diupayakan agar bisa menembus ke lokasi kapal. Selanjutnya berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan BNPBD untuk menjaga kemungkinan adanya hal-hal lain pada muatan kapal naas tersebut. 
Dari data BMKG bahwa perairan di sekitar Kepulauan Selayar memang sangat rawan pelayaran hingga 14 januari yang akan Datang. Pemerintah Kabupaten Kepulauan selayar juga telah mengeluarkan himbauan dan waspada berlayar hingga cuaca membaik.

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s