Takabonerate Selayar Di Terjang Angin Puting Beliung

Ills
Sekitar pukul 10.00 Wita Selasa (8/1) angin puting beliung menerjang wilayah kecamatan kepulauan Selayar. Puting beliung yang menerjang berlangsung sekitar 30 menit yang terkencang dan menyebabkan puluhan rumah warga dan Fasilitas umum mengalami kerusakan.  Yang terparah adalah warga yang berdomisili di desa Kayaudi ibu kota kecamatan Takabonerate. 
Muh.Samsir Sekretaris Kecamatan Takabonerate kepada Media menjelaskan bahwa kejadiannya terjadi secara tiba-tiba sekitar pukul 10.00 wita, sejumlah pohon tumbang dan merusak rumah warga serta atap perkantoran diantaranya yang terparah adalah Puskesmas Takabonerate. Sementara rumah warga yang rusak di Kayuadi berjumlah 5 rumah. Namun secara umum di sekecamatan Takabonerate sementara belum tercatat namun dipastikan akan mencapai puluhan rumah ujar Samsir. Belum semuanya saya bisa sampaikan karena Pak Camat juga kehilangan kontak dengan kami sejak kejadian dan sementara Pak Camat Takabonerate  Ince Abd.Rahman berada di pulau sebelah, Pulau Tarupa maksudnya dan tidak dapat dihubungi, jelasnya.
Selain Pulau Kayuadi, pemukiman warga Pulau Jinato Kecamatan Takabonerate juga diterjang angin Kencang. Muh.Takwin seorang warga Jinato yang sempat berkomunikasi dengan Media mejelaskan bahwa kejadian kencangnya angin dan ombak memang telah berlangsung sejak sepekan terakhir, namun pada pagi hari Selasa  sekitar pukul 10.00 Wita sebuah pussaran angin melintas di atas pulau Jinato Angin kencang juga merusak atap rumah warga dan sangat sulit melakukan komunikasi akibat tergangunya signal komunikasi ke wilayah ini. 
Pemerintah Kecamatan Takabonerate masih terus melakukan upaya pendataan dan membantu sebagian warga yang rumahnya rusak dengan bantuan atap dan mengevakuasi ke kantor pemerintah bila rumah warga rusak berat. Sementara itu Pemerintah Kabupaten Masih terus berupaya menembus kondisi gelombang besar di perairan Selayar untuk upaya pemberian bantuan mengingat jarak tempuh pelayaran ke wilayah Takabonerate mencapai 5 hingga 6 jam lamanya dengan perahu SAR dan kapal penumpang. (tim)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s