Setahun Jembatan S Lebo Belum Diperbaiki

 Jembatan sungai Lebo yang yang runtuh dan putus akibat banjir pada awal bulan Nopember tahun 2012 lalu masih belum tersentuh perbaikan. Padahal jembatan ini merupakan salah satu jembatan vital penunjang aktivitas dan perekonomian bagi ribuan warga Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten kepulauan Selayar dan merupakan jembatan pada kelas jalan nasional yang dilalui oleh kendaraan kendaraan umum lintas propensi, khususnya tujuan NTT yang melewati pelabuhan Feri Pattumbukang Selayar. Akibanya jalur lintas ini terganggu dan sangat mempengaruhi kegiatan serta aktivitas warga Bontosikuyu. Apalagi pada saat musim hujan seperti sekarang, jembatan alternatif yang dibuat disebelah jembatan sangat licin dan sangat rawan terjadi kecelakaan. 
Dari sumber yang layak dipercaya menyebut bahwa perbaikan dari jembatan ini telah menjadi perhatian serius dan Bupati Kep.Selayar yang sebelumnya pernah memerintahkan untuk melakukan upaya antisipasi sebelum transportasi ke wilayah ini lumpuh total. Namun kembali lagi pada persoalan tanggungjawab penganggaran yang vmerupakan tanggungjawab pihak Binamarga Sulsel. Sehingga Pemkab Kepulauan Selayar hanya bisa menyiapkan jembatan darurat untuk sementara dan telah dibuat disebelah timur jembatan runtuh tutur sumber.
Pada Hal yang sama, Abd Asis seorang warga Kecamatan Bontosikuyu yang mengaku setiap hari melintas di jembatan ini mengharap agar segera mendapat perbaikan dan kalaupun belum ada korban jiwa tapi motor telah banyak yang rusak, khususnya bagi warga yang melintas pada malam hari. (R.02)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s