Pemkab Kepulauan Selayar Peringati Hari Nusantara 2012

Hari Nusantara tahun 2012 diperingati oleh jajaran Pemerintah Kab.Kepulauan Selayar dengan upacara hari (17/12) dilapangan upacara Kantor Bupati yang diikuti oleh pegawai Pemkab, TNI, Polri dan siswa. Bupati Kepulauan Selayar Drs.H.Syahrir Wahab MM bertindak sebagai pembina Upacara yang membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI setelah sebelumnya dilaksanakan pengibaran bendera Merah Putih dan pengucapan Deklarasi Juanda 1957 oleh Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Kep.Selayar DR.Ir.Marjani Sultan MS.i.
Dalam Sambutan seragam Menteri Pendidikan Nasional RI pada Hari Nusantara tahun 2012 yang dibacakan oleh Bupati Kepulauan Selayar menegaskan makna pelaksanaan peringatan Hari Nusantara tahun 2012. Selanjutnya mengingatkan pada konsep wawasan nusantara yang mana negara Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar didunia yang berdaulat penuh atas wilayah nusantara yang terdiri dari ribuan pulau-pulau dari sabang sampai marauke. Kedaulatan penuh kemudian diperkuat lagi dengan persatuan Indonesia sesuai yang tertuang dalam Konvensi PBB dan deklarasi Juanda pada 13 Desember 1957. Makna peringatan hari nusantara tahun 2012 ” Melalui Peringatan Hari Nusantara mari kita bangkitkan wawasan budaya bahari serta tingkatkan peranan sumber daya manusia serta ilmu pengetahuan dan tehnologi kelautan. Diharapkan dari peringatan ini bisa kembali menguatkan kita untuik tetap mempertahankan Negara Maritim yang sejahtera dengan mengedepankan kebersamaan serta semangat rela berkorban dan menekankan bahwa prioritas terhadap pemahaman wawasan nusantara adalah wujud upaya pendidikan kepada masyarakat agar bisa menjadi pendukung lebih kuatnya Indonesia sebagai negara kepulauan Terbesar.
Gunawan Redha S.Sos , Kabag Humas pemkab Kepulauan Selayar kepada Rakyat Sulsel sesusai upacara memberikan data nama nama nelayan yang menerima bantuan modal perikanan kepada 92 orang nelayan yang terbagi dalam 8 kelompok nelayan Selayar masing-masing mendapat bantuan 65 juta rupiah. Yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati kepulauan Selayar dan diterima  oleh masing masing ketua kelompok nelayan pada sesi terkahir menjelang bubarnya upacara peringatan hari nusantara 2012. (Redaksi)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s