Wartawan Metro Menado Tewas Ditikam

PJI Sulsel Berduka atas Terbunuhnya Wartawan Manado

Sumber Foto : Kompas

Perhimpunan Jurnalis Independen (PJI) Sulawesi Selatan turut berdukacita yang mendalam terkait meninggalnya Ryo Linggoto (26), wartawan harian Metro di Manado. Ryo terbunuh, Minggu (25/11/2012) pagi di Tikala Baru Lingkungan II, Manado, Sulawesi Utara.

“PJI mengutuk keras segala tindak kerasan yang dilakukan pada wartawan. PJI mendesak kepolisian setempat segera menangkap pelaku dan mengungkap motif pembunuhan terhadap Ryo,” ujar Ketua Pengda PJI Sulawesi Selatan Jumadi Mappanganro di Makassar melalui rilisnya, Minggu (25/11/2012).

Jumadi mengatakan, pembunuhan terhadap jurnalis di Indonesia tidak saja menimpa Ryo. Beberapa jurnalis Indonesia lain juga telah menjadi korban pembunuhan. Sejumlah pelaku terungkap.

“Sebagian lain masih belum terungkap. Ini membuktikan bahwa kerja jurnalis merupakan pekerjaan yang sangat berisiko. Kejadian ini sekaligus menambah daftar hitam kemerdekaan pers di Indonesia,” ujar Jumadi.

Informasi yang diperoleh, saat korban ditemukan terdapat sejumlah luka akibat senjata tajam di tubuh korban. Kronologi kejadian masih simpang-siur. Beberapa informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa Minggu subuh korban keluar rumah untuk membeli nasi kuning buat sarapan. Diduga dia menjadi korban salah sasaran. Saat ini jenazah korban masih berada di Kamar Jenazah RS Prof Kondouw Malalayang untuk diotopsi. Puluhan keluarga korban dan jurnalis sedang menunggu proses otopsi itu. (*)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s