Hari Jadi Selayar Ke 407 Makin Dekat, Panitia Mulai Sibuk

 Hari ini Selasa (20/11)panitia pelaksana hari jadi Selayar yang  ke 407  melaksanakan rapat finalisasi persiapan pelaksanaan di ruang rapat pimpinan pemkab  Kep Selayar yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Drs. Ahmad Aliefyanto MM. 
Salah satu hal yang menjadi pokok pembahasan rapat adalah jadwal waktu dan anggaran pembiayaan dari masing-masing bidang kepanitiaan, termasuk dibahas pula tehnis penyambutan para tamu dan undangan baik dari luar Selayar yang dipastikan akan tiba pada beberapa hari sebelum puncak hari jadi pada tanggal 29 Nopember 2012. Misalnya pra persiapan penyambutan para sesepuh keluarga Selayar dari Jakarta dan daerah lain diluar Sul-sel. termasuk akomodasi dan konsumsi tak lupa menjadi bahan pemantapan dalam penyiapannya. 
Khusus untuk  upacara Hari Jadi Selayar pada tanggal 29 Nopember 2012 akan dilangsungkan dilapangan Pemuda Benteng dipastikan akan dihadiri ribuan keluarga Selayar yang menggunakan pakaian adat. Seusai upacara kemudian akan ada gelar sajian makanan dan penganan Selayar yang merupakan produksi dan buatan ibu-ibu dari seluruh kecamatan sekabupaten Kep Selayar yang selain dipamerkan juga siap untuk dicicipi. Pusat kegiatan masih seperti pelaksanaan pada tahun tahun kemaren yakni di sekitar lapangan pemuda, plaza marina dan pendopo serta baruga sapo lohe.
Panitia Pelaksana Hari Jadi Selayar ke 407 Tahun 2012
Drs Ahmad Aliefyanto MM ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi selayar ke 407 tahun 2012 membenarkan bahwa selain persiapan upacara seperti biasa pada malam harinya akan diadakan malam resepsi di baruga Sapolohe dan ini diperkirakan akan dihadiri ratusan orang karena kami dari panitia telah menyiapkan edar seribuan undangan. Bukan saja ajang kesenian yang akan pentas di baruga tapi juga akan ada kesan serta pesan dari para tokoh masyarakat Selayar. 
Kami dari pihak panitia akan berupaya maksiml kiranya peringatan hari jadi Selayar ke 407 pada tanggal 29 Nopember 2012 terlaksana dengan baik dan lancar Insya Allah, ujar Aliefyanto merendah.  Kita semua tahu bahwa  peringatan hari jadi Selayar merupakan momentum penting bagi kita sebagai orang Selayar dan tentu saja jangan sampai terlewatkan.  Lebih lanjut Aliefyanto mencoba menggambarkan betapa saat ini perkembangan telah nyata didepan mata, selanjutnya mencoba menyampaikan kepada media ini agar kembali mengingat ingat pada setiap kesempatan bila  mendengar sambutan dan arahan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yang kita sama tahu sebagai pemimpin daerah yang saat ini terus berupaya melalui peningkatan program pembangunan dengan selalu menitip pesan dalam kalimat selipan, setiap keduanya memberikan sambutan dimana saja, bila dicerna maka kita tahu dan akan tersirat betapa kebanggaan menjadi orang Selayar akan semakin terasa ketika kita sadar bahwa saat ini didepan mata sangatlah banyak hal yang akan membuat kagum atas capaian pembangunan mulai dari desa hingga ibu kota Benteng. Contoh paling mudah adalah semakin singkatnya waktu tempuh dari Selayar kemana saja melalui bandara dan pelabuhan kapal cepat serta via kapal feri. Sehingga ajakan kami tentunya adalah melalui momentum peringatan hari jadi ini marilah kita semua menyatakan diri untuk turut bersama sama membangun bumi Tanadoang Selayar yang kita cintai hingga usianya yang ke 407 pada 29 Nopember 2012 kuncinya kepada media. (Tim)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s