Bupati Kep.Selayar Serahkan Langsung Bantuan Kepada Nelayan

Bupati Serahkan Bantuan Langsung Ke 12 kelompok (19/11)

 Bupati Kep Selayar Drs. H.Syahrir Wahab MM didampingi oleh Kadis Perikanan Kelautan Selayar DR Ir Marjani Sultan Msi bertempat diaula Rest Reyhan Benteng Senin (19/11) menyerahkan bantuan langsung dari Pemerintah Pusat kepada ratusan nelayan Kep Selayar dengan katagori kelompok nelayan tangkap, nelayan budidaya dan nelayan pengolah. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan dihadapan pemerintah tempat masing-masing kelompok beroperasi dan disaksikan oleh pemerintah pusat dan propensi Sulawesi-selatan.
Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas nelayan Selayar setidaknya sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Kep.Selayar nyang mengedepankan program penegntasan kemiskinan dan program pemberdayaan masyarakat agar keluar dari katagori masyarakat pengangguran.
DR.Marjani Sultan MSi  Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kep.Selayar dalam laporannya sebelum penyerahan bantuan  menegaskan bahwa program bantuan terhadap nelayan ini bukan saja tahun ini akan tetapi akan berlanjut karena merupakan program berjejang Dinas Perikanan Provensi Sulawesi-selatan yang juga sebelumnya telah digelontorkan kepada masyarakat Nelayan. Selain itu dilaporkan juga bahwa sebelum masyarakat nelayan pemanfaat ini diberi bantuan juga telah dibekali dengan sejumlah pelatihan pemanfaatan peralatan nelayan mulai dari nelayan tangkap hingga nelayan pengolah yang terlaksana dalam program BLM PUMP atau pemberdayaan usaha mina pedesaan. Dalam kaitan laporan Marjani Sultan juga melaporkan bahwa sebagian dari hasil pengamatan kegiatan kelompok nelayan di wilayah Kepuulauan Selayar dalam tahun 2012 ini telah terlaksana maksimal seperti yang diharapkan sehingga pada penyaluran bantuan selanjutnya akan segera dilaksanakan. (RLO2)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s