Gub Sul-Sel Shalat Id Di Kabupaten Bulukumba

   SYL Kurban 15 Ekor Sapi 

Gubernur Sulawesi-selatan melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1433 H  di Kabupaten Bulukumba tepatnya di Lapangan Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (26/10). Pada perayaan Idul Kurban tersebut, Syahrul turut berkurban 15 ekor sapi.

Hari Raya Iduladha di Kabupaten Bulukumba berlangsung meriah. Total hewan kurban di Bulukumba mencapai 984 ekor. Terdiri atas 779 ekor sapi dan 105 ekor kambing.

“Suasana yang kita rasakan saat ini tidak mudah. Ada kebersamaan dalam sebuah kedamaian dan keteraturan,” kata Syahrul dalam sambutannya sebelum melaksanakan salat Id.

Menurutnya, tidak ada gunanya memiliki segalanya, kalau tidak ada kedamaian dan hidup dalam kegelisahan. Karena itu, Iduladha merupakan bagian dari memperkuat keimanan dan aqidah keislaman kita.

“Kita berharap, kebahagiaan kehidupan dimiliki secara utuh. Kita bahagia, kita hadir disini merayakan Iduladha bersama-sama,” pesan mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Perayaan Iduladha, lanjutnya, bermakna ibadah menghadirkan keutuhan Islam sebagai rahmatan lil alamin. Iduladha menggambarkan ujian ketaatan keimanan yang diperlihatkan Ibrahim kepada anaknya Ismail.

“Kalau agama kita baik, maka baiklah persaudaraan kita, baik fungsi dan tanggung jawab kita,” urainya.

Penerima penghargaan Bintang Maha Putera dari Presiden RI itu, menuturkan, Idul kurban mengajarkan pengorbanan, keikhlasan, membagi kebahagiaan kepada orang lain, dan saling peduli. Hanya yang pandai bersyukur yang ditambah nikmatnya.

“Kalau pejabat agamanya baik, dia tidak korupsi dan tidak menggadaikan bahkan menjual aset daerahnya untuk kepentingan pribadi dan keluargany, dia mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai fungsinya,” tegasnya.

Usai melaksanakan shalat Id, Syahrul juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pawai takbir keliling se-Kabupaten Bulukumba. (Sumber :Tribun Timur – Jumat, 26 Oktober 2012)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s