Kepolisian Selayar Koordinasi Pemkab Dan Ormas Bahas Kondisi Kamtibmas

 Lintas LSM Prediksi Ulah Sebagian Legislator Bisa Jadi Pemicu Konflik
Kendati situasi keamanan diwilayah Kabupaten Kepulauan selayar hingga saat ini masih dinyatakan kondusif namun pihak  Kepolisian Kep.Selayar tetap melakukan upaya antisipasi dini dengan melakukan koordinasi keamanan dengan pihak pemerintah dan lembaga terkait termasuk mengundang sejumlah tokoh dan organisasi masyarakat di Kepulauan Selayar pada hari Senin (8/10) diruangan Ops lantai 2 Mapolres Selayar.  Dalam pertemuan dan koordinasi keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Kepolisian Selayar membahas sejumlah kejadian-kejadian yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Kepulauan Selayar, diantaranya penangkapan Lima buah bahan peledak diatas kapal asal NTT yang tertangkap pekan kemarin di wilayah laut Selayar. Kejadian lakalantas yang merenggut nyawa seorang tokoh masyarakat di Desa Barugaia Kecamatan Bontomanai serta digulungnya kelompok pembuat senjata api di salah satu bengkel didalam Kota Benteng. 
  Menyikapi situasi dan kondisi dari kejadian kejadian ini maka koordinasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kep.Selayar  sangat penting dilakukan apalagi saat ini menjelang pesta pemilihan Gubernur Sul-sel yang tidak lama lagi, tegas Kapolres Selayar AKBP.Setiadi SH.MH saat memaparkan tujuan koordinasi dilaksanakan. Selanjutnya disampaikan beberapa arahan arahan Kapolda Sul-sel terkait pentingnya inventarisasi kondisi dan situasi serta pentingnya komunikasi dan transportasi dalam antisipasi dini diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Dimanha disebutkan bahwa Kepolisian Kep.Selayar ini adalah salah satu dari dua kepolisian yang berada di Sulawsei-Selatan yang daerahnya diwilayah kepulauan selain Polres Pangkep. Sehingga perlu dilakukan koordinawsi sebagai wujud antisipasi dini. 
  Setelah melakukan pemaparan, Kapolres Kepulauan Selayar Akbp.Setiadi kemudian menerima masukan dan saran serta laporan dari beberapa tokoh masyarakat serta organisasi kemsyarakatan yang hadir. Diantaranya dari Forum komunikasi antar umat beragama yang pada intinya menyampaikan sejumlah informasi kehidupan umat beragama di Selayar masih terus terjaga. Sementara itu dari Lintas LSM Selayar dan Forum Peduli Selayar menyayangkan ketidak hadiran wakil rakyat di pertemuan yang dinilai sangat penting tersebut. Lintas LSM Selayar dan Forum Peduli Selayar melalui Koordinatornya AI.Lolo menegaskan bahwa yang menjadi salah satu prediksi timbulnya konflik dalam waktu dekat ini adalah ulah sebagian besar anggota DPRD Kep.Selayar yang tidak melaksanakan tugasnya melakukan rapat Paripurna pembahasan dan pengesahan  APBD P TA 2012 yang dinilai oleh lembaga ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat Selayar. Dimana salah satu penyebab timbulnya penyakit masyarakat adalah salah satunya faktor ekonomi. Selanjutnya saran lain yang muncul adalah pengaturan lalu lintas dan dugaan keberadaan jaringan teroris diwilayah kep.Selayar yang tidak termonitor oleh pihak keamanan. Hal ini dijawab oleh Kapolres akan ditampung dan dibuatkan notulen untuk penyelidikan selanjutnya. 
  Sebelum menutup pertemuan tersebut, Kapolres menyebut akan bekoordinasi dengan pihak Pemkab Kepulauan Selayar khususnya ke Dinas Perhubungan khusus monitor penggunaan jejaring sosial dan sarana pelabuhan yang dinilai rawan dan perlu pengawasan. (K28)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s