Kenakalan Pelajar Selayar Mulai Dikeluhkan

Dari Membolos Sampai Corat-Coret Pakaian

Indikasi kenakalan oknum pelajar dan remaja di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, ternyata tidak berakhir, sampai pada kasus peredaran video porno yang pemeran wanitanya di duga berasal dari lingkungan SMA Negeri 1 Benteng. Akan tetapi, indikasi kenakalan remaja sangat kental terlihat pada kebiasaan corat-coret dinding yang pelakunya diduga kebanyakan merupakan oknum pelajar sekolah menengah pertama dan sekolah menegah atas.
Sinyalemen kenakalan serupa, juga kerap dituangkan segelintir  oknum siswa dan siswi sekolah menengah atas dalam bentuk tradisi corat-coret pakaian yang kerap dilakukan usai mengikuti ujian akhir sekolah dan ujian akhir nasional. Ironisnya,  kenakalan seperti ini, tak hanya banyak dilakukan oleh oknum siswa laki-laki. Akan tetapi, oknum siswi perempuan pun, seakan tak ingin ketinggalan ambil bagian pada rangkaian tradisi corat-coret pakaian sekolah dengan menggunakan tinta pilox tersebut.
Kenakalan yang tak kalah memprihatinkan, juga sangat jelas terlihat pada kebiasaan merokok yang acap kali dilakukan oleh segelintir oknum pelajar berpakaian seragam lengkap, terutama, pada saat membolos di luar lingkungan sekolah dan jam-jam istrahat. Tak ayal, warung internet pun menjadi tempat teraman bagi segelintir oknum pelajar di daerah paling penghujung selatan, Provinsi Sulsel ini untuk memuluskan kebiasaan  membolos mereka, sembari menikmati rokok batangan yang sedari pagi telah dipersiapkan di saku tas atau saku celana sekolah. (Uck H/E)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s