Pembersihan Pesisir Dan Pantai Barat Selayar

Pembersihan pantai dan wilayah laut dipesisir pantai barat Benteng Kepulauan Selayar, berakhir pada hari Minggu (23/9). Dari tiga titik pantai yang disisir oleh para relawan pembersih pantai Selayar, diantaranya dari PMI Cabang Selayar dan Pramuka yang berbaur dengan ratusan masyarakat pesisir Selayar, pantai Benteng adalah titik teramai diikuti relawan dan peserta pembersihan pantai dan laut Selayar dan dititik inilah  merupakan puncak pembersihan karena pada titik pantai Benteng bagian selatan tepatnya diarah barat SMK Kelautan, sekitar delapan ratus pohon bakau juga ikut ditanam.  Kegiatan sosial peduli lingkungan pesisir ini digagas dan didanai oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Propensi Sulawesi-selatan dan merupakan agenda tahunan dari Dkp Sul-sel yang termasuk dalam kegiatan peduli lingkungan pesisir  di Sulawesi-selatan. Dimana garis pantai Kabupaten Kepulauan Selayar adalah garis pantai terpanjang diantara seluruh Kabupaten  jazirah Sulawesi-selatan.
 
Dari pantauan Rakyat Sul-sel dipantai Marina Benteng, pada Minggu pagi kemarin, kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Dinas Perikanan Sul-sel Ir.Iskandar bersama sejumlah stafnya. Selain itu pembersihan pantai dan laut dipesisir barat Selayar ini juga diikuti oleh sejumlah pegawai dijajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Termasuk diantaranya pejabat Wakil Bupati H.Saiful Arief SH dan Ketua Dprd Selayar Hasanudin Chaer.BA.
Dalam sepatah kata dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang dibawakan oleh Wakil Bupati H. Saiful Arief SH,menyatakan terimakasih pada pemerintah propensi Sulawesi-selatan yang sangat peduli pada lingkungan pesisir Selayar. Setidaknya ini merupakan motifasi bagi kami dalam melanjutkan program Bersih Pantai Selayar ini papar Saiful. 
Sementara itu dalam sambutan DR Ir.Iskandar, Kadis Perikanan Propensi Sulawesi-selatan seusai melakukan penanaman mangrove di pantai bagian selatan Benteng, menjelaskan  bahwa kegiatan ini adalah merupakan bagian dari program peduli lingkungan dari Bapak Gubernur Sulsel, DR.H.Syahrul Yasin Limpo.SH.Msi .MH  yang tidak sempat menghadiri langsung. Namun hasil dari kegiatan ini akan dilaporkan kepada Pak Gubernur yang pada intinya bahwa kegiatan ini  dinyatakan sangat mengembirakan dan  mendapat respon positif dari masyarakat Pesisir dan Pemerintah Kepulauan Selayar secara langsung tegas Iskandar. (Lans;Rasul)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s