FPS Dan Lingkar Hijau Indonesia Nyatakan Sikap Atas Lambannya Kinerja Wakil Rakyat

( Lampiran1 )
                                                         
 Press Release Forum Peduli Selayar Menyikapi Lambannya Proses Pelaksanaan Tahapan-Tahapan Terlegitimasinya Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah-Perubahan TA 2012 yang merupakan Hak Masyarakat Selayar secara umum, yang dipandang bisa mengancam tatanan kehidupan dan kebutuhan masyarakat Selayar bila tidak segera disikapi agar mendapat perhatian lebih serius dari Tatanan Pemerintahan Baik Itu Legislatif Dan Eksekutif, Dengan Argumentasi, yang merupakan  Alasan pembenaran, walaupun mereka tahu bahwa alasan tersebut bersifat Secara Non Formal, layaknya Pemerintahan Yang seharusnya Formal,  memperlihatkan kwalitasdirinya yang Memahami Fungsi,  Baik Sebagai Pelayan Masyarakat Maupun Sebagai Wakil Rakyat Selayar Di DPRD Selayar.
  Hingga Pada Kesimpulannya, FPS sebagai lembaga independen pemerhati pembangunan Selayar selama 10 Tahun terakhir, dengan Mendapat Dukungan Dari Lingkar Hijau Indonesia, yang juga merupakan lembaga pemerhati pembangunan, kemudian Menilai Bahwa,  Akibat Kinerja  Para pejaba, yang Tersebut Sebelumnya  adalah merupakan Gambaran Ketidak Jernihan Berfikir layaknya orang pilihan, Hingga Tanpa Sadar Atas sinyalemen mendahulukan  Kepentingan Pribadi Dan Golongan” Telah Menciptakan Proses Terjadinya Penghambatan Perkembangan Dan Kemajuan Pembangunan bagi masyarakat Selayar,………

…….. yang selanjutnya semakin jelas setelah dilakukan pengumpulan informasi oleh Korespondensi FPS, selama hampir sebulan terakhir,  menyimpulkan bahwa mereka yang seharusnya bersikap Bijaksana atas kesadarannya sebagai seorang pemegang jabatan Wakil Rakyat di DPRD Selayar tanpa memilah dari orpol mana mereka terpilih dan terlegitimasi dari hasil pilihan masyarakat dalam Pemilu lalu, yang kemudian terdengar dalam sumpah dan jabatannya sebagai wakil rakyat akan mengutamakan Dan mendahulukan Kepentingan Hidup bagi Ratusan Ribu Masyarakat  Kabupaten Kepulauan Selayar dibanding kepentingan dirinya dan golongannya, ternyata tidak terlaksana 100% pada prakteknya. Dan Atas hal ini, maka kami dari FPS yang beralamat dijalan MKR Bonto No 20- Benteng Selayar, merasa sangat miris dan kecewa pada kualitas kepedulian para wakil Rakyat Ratusan Ribu Masyarakat Selayar di DPRD Selayar. dst………….

……… ………………………………………………mempertegas dengan menrbitkan secara Formal dan terlegitimasi hukum yang merupakan penegasan dan peringatan dari Masyarakat Selayar yang sejalan dengan tujuan FPS menyikapi hal ini. 

        Pernyataan Sikap………….!!
1.     Kami Pengurus Lembaga Lintas LSM Selayar Bersama Rakyat Selayar Yang sejalan  pada tujuan Membangun Selayar,  Meminta Kepada Wakil Rakyat Selayar di DPRD agar segera menyadari diri dan mengingat bahwa wakil rakyat Selayar adalah bagian dari tatanan kelembagaan Legislatif Pemerintah Kab. Kepulauan Selayar. ………………………dst…………Bersama Rakyat Selayar, menggugat Nurani Wakil Rakyat Pilihan Kami, untuk tetap menjalankan kewajibannya, dengan mendahulukan kepentingan Rakyat Selayar dari pada kepentingan pribadi dan golongannya………………………..
 ………….
4.     ……………………….Kami Lintas Lsm Selayar, Bersama Rakyat Selayar, mempertanyakan kinerja para wakil rakyat Kami Di DPRD Selayar, yang dinilai tidak gigih memperjuangkan Hak Rakyat Selayar dalam APBD.P TA 2012 agar segera  dapat dinikmati Masyarakat  dalam berbagai aspek peningkatan kesejahteraan Rakyat Selayar……….
……………… Malah Sejumlah Besar Anggota DPRD Selayar sebagai Wakil Rakyat yang berwenang dalam tahapan Perhitungan, pembahasan serta pengesahan Anggaran Daerah Perubahan 2012 kemudian membuktikan ketidak berpihakannya kepada Rakyat, Dengan tidak mengikuti agenda rapat perhitungan penggunaan APBD tahun sebelumnya. Yang merupakan tahapan yang harus dilalui sebelum melegitimasi anggaran daerah perubahan yang kami sinyalir kuat bahwa Alpanya wakil Rakyat Selayar secara berturut turut adalah pada agenda  rapat yang membutuhkan kuorum Rapat, dalam tahapan legitimasi kebutuhan dan Hak Rakyat Selayar pada APBD P 2012 dalam bukti absensi, adalah mereka Wakil Rakyat di DPRD Selayar, yang tidak lagi  mendukung upaya peningkatan kesejahteraan Rakyat Selayar melainkan telah mengutamakan kepentingan golongan semata……………..
     ………………..Kami sebagai Rakyat Selayar,  meminta kepada para Wakil Rakyat Selayar yang Tidak Lagi Mendukung Kesejahteraan Bagi Kami Sebagai Rakyat Selayar, Meminta secara Hormat untuk segera mundur,  sebagai wakil rakyat Selayar. …………
……………………..Karena Kami menilai, ketidak pedulian terhadap kesejahteraan Rakyat Selayar adalah bukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Selayar,  Melainkan anggota Dewan Penghianat Rakyat Selayar !!!
     Demikian pernyataan sikap ini kami buat sebagai bentuk dukungan kami terhadap seluruh Aspirasi Rakyat Selayar.
                     
                         LINTAS LSM SELAYAR


    Lingkar Hijau Institut                                                        Forum Peduli Selayar 
                       
          

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di Forum Peduli Selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s