Apbd – P 2012 Selayar Judul Tulisan Ini

 Hingga saat hari memasuki hitungan ke Limabelas alias pertengahan bulan ke Sembilan bernama September 2012 ini, perkembangan ekonomi masyarakat Selayar yang tergantung penuh pada Anggaran Belanja Daerah yang diatur dan disusun oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini semua elemen pemerintahan yang terkait yakni Eksekutive dan Legislative serta lembaga lain tentunya seyogyanya telah diagendakan oleh Pemerintahan saat ini. Termasuk para wakil rakyat ditatanan pemerintahan Legislative seyogyanya telah mengatur jadwal untuk melanjutkan program pelaksanaan dan pemanfatan sumber daya melalui  pemahaman dan pengawasan serta pengaktualisasian sumber keuangan daerah dalam sebuah langkah serta upaya nyata yang berkelanjutan dan berkesinambungan, tanpa sebuah hal yang mestinya menjadi sebuah rasa tenggang dan aplikasi dari sebuah sumpah dan janji demi masyarakat tidak terlupakan.

 Kami dari FPS khususnya pada bidang advokasi ekonomi tidak harus mengemukakan pada tulisan ini, bahwa sebenarnya APBD -P Selayar dinilai telah melewati jadwal waktu sesuai renc dan program pemerintah an tertinggi negara ini. Apa tidak heran bila kemudian saat ini perlu adanya sebuah langkah dan upaya serius untuk menyelamatkan apa yang tidak kami kemukakan disini ?????

 Terdengar kabar miring bahwa terlambatnya pengesahan apbd perubahan TA 2012 karena keterlambatan hitung hitungan sisa anggaran yang dapat termanfaatkan dalam pembangunan oleh SKPD” terdengar juga kabar yang lebih miring lagi bahwa rapat paripurna pembahasan anggaran di Dewan ternyata tidak pernah kuorum oleh karena ketidak hadiran anggota dewan dalam rapat tersebut ?””””

 Mestinya harus bagaimana agar hal ini dapat terwujud dengan cepat ? Kasian Pak para pengusaha dan kontraktor serta para penyedia jasa yang mengandalkan anggaran tersebut. Selanjutnya kenapa tidak ada kemauan untuk hadir agar semua yang menjadi sebuah lahan kehidupan menjadi lebih bermanfaat. Mungkinkah karena salah atur ? atau mungkinkah karena ada yang tidak dapat ? atau mungkinkah karena kepentingan politik sesaat yang secara tidak sadar telah menjadi biang ruginya masyarakat Selayar yang memang sebagian besar hanya pandai berteori saja ?”

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di Forum Peduli Selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s