Tomas,Toga Bareng Politisi Dan Pengusaha Ramai Ramai Cari Dukungan Ke Warga Desa

   Entah apa yang akan terjadi bila kemudian bukan yang diharapkan kemudian menjadi fakta bahwa memang saat ini ternyata faktor ekonomi adalah penunjang semua bisa terjadi. Bukan berarti kita semua menunggu game dengan tawar menawar untuk satu suara. Tapi demikianlah kenyataannya. Sebagian besar pencari suara ke masyarakat wajib pilih kemudian menawarkan sebuah besaran bila bisa menjamin tidak akan memilih lainnya. Demikian juga saat seorang masayarakat di pelosok yang sudah terbiasa menerima jatah dari koordinator karena memilih kemudian kembali akan menunggu hal itu akan terjadi. Motivasinya sebenarnya bukan sebuah hal negatif tapi sebagai penganti pendapatan dalam bekerja yang pada hari itu tidak dilakukan oleh warga. Biaya Penganti katanya” ujar sumber FPS di arena sebuah pesta demokrasi di daratan ini.
  Kalo memang ini sudah pasti terjadi, lantas apa gunanya orang-orang itu harus capek berpidato dan kampanye dengan memobilisasi massa yang belum pasti memilihnya. Bukankah hal ini sangat mengherankan dan kenapa juga bisa terbiasa seperti itu ? Apakah memang sudah tidak ada yang bisa menegakkan rasa kejujuran dan jiwa kesatria yang memang maju karena yakin dan tahu diri sebelumnya bahwa sudah seharusnyalah saya maju ke depan mengikuti kemauan para warga  yang mengharapkannya ?

  Entah apa lagi kalimat yang menjadi sambungan tulisan ini agar bisa halus dan tidak terjebak dalam sebuah kesalah penulisan yang bisa menjadi dasar kesalahan agar bisa terhukum. Entahlah ………………?????

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di Forum Peduli Selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s