Flu Burung Ancam Warga Selayar

Virus Avian Influensa ditemukan Selayar
 Dugaan Kasus Flu Burung atau avian influenza H5N1 dan penyebarannya kembali terjadi di Benteng Selayar  kata Drh. Ikhsan Fathoni Rahmat , rabu (29/08/2012) di Benteng Selayar . Demikian dilansir dari Media Swara Perubahan Online . Lebih lanjut dalam berita tersebut menyebutkan bahwa “Virus  avian Influensa H5N1 telah ditemukan 3 kasus yang pertama ditemukan di kelurahan Benteng Selatan  Jalan DR. Ratulangi sebanyak 1 ekor ayam yang mati mendadak,  Jalan Aroepala 8 ekor dan Jalan Kenari 2 ekor Kelurahan Benteng juga ditemukan kasus serupa , dan kesebelas bangkai tersebut telah positif terjangkit flu burung,  dan saat ini pihak peternakan telah mendapat laporan adanya unggas yang mati secara mendadak di Lembang Jaya Desa Patilereng Kec. Bontosikuyu, namun belum dilakukan pengecekan “, kata Ikhsan seperti dalam lansiuran Media Swara Perubahan Online..
Lebih lanjut Drh. Ikhsan Fathoni Rahmat mengatakan “untuk mencegah menyebarnya virus avian influenza H5N1 pihak peternakan kepulauan selayar langsung melakukan terjun ke lapangan ketika mendapat informasi dari masyarakat dan langsung melakukan pemusnahan serta penyemprotan  dan melokalisir daerah yang endemik suspect flu burung  tersebut agar tidak mewabah dan terjangkit kepada masyarakat ”.
Untuk mencegah virus flu burung itu diharapkan warga masyarakat Kab. Kepulauan Selayar lebih tanggap dan pro aktif untuk memeriksakan ternaknya pada petugas kesehatan hewan terdekat dan cepat memusnahkan ayam yang sudah terjangkit flu burung atau virus avian influenza H5N1 agar tidak mewabah, Ciri-ciri unggas yang terjangkit wabah flu burung atau avian influenza H5N1 pada umumnya unggas tersebut mati mendadak dan dijenggernya kehitaman dan disekitar anus warna kuning dan merah karena pecahnya pembulu darah. (*)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Flu Burung Ancam Warga Selayar

  1. H DAENG SIGAUK berkata:

    sebaiknya cepat di berantas….supaya tidak berkembang dan di hawatirkan manusia dapat ditulari….!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s