Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan Ke II Kabupaten Kep.Selayar

Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan unsur utama peningkatan sumber daya manusia aparatur yang memiliki peranan sangat strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.
Hal ini mengartikan, bahwa seorang Pegawai Negeri Sipil harus mampu memainkan perannya di masyarakat yang diwujudkan dalam sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
Kompetensi seorang Pegawai Negeri Sipil yang nantinya akan memangku jabatan dalam bidang tugas masing- masing. Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan Ke II merupakan syarat mutlak yang wajib diikuti oleh seorang calon pegawai negeri sipil sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.
Diklat prajabatan ini, selain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional yang dilandasi kepribadian dan Etika PNS sesuai kebutuhan instansi juga untuk menciptakan sumber daya aparatur yang mampu berperan sebagai agen pembaharu serta mampu menciptakan kesamaan
visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.
Oleh karena itu para calon pegawai negeri sipil yang telah mengikuti prajabatan yang telah mengikuti seluruh rangkaian prajabatan diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan selama Diklat Prajabatan, ketika kembali ke unit kerjanya masing-masing, terlebih lagi ketika berada di tengah-tengah masyarakat.
Sehingga dengan demikian, akan terwujud iklim budaya disiplin dan etos kerja yang terarah pada tercapainya profesionalitas aparatur untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Selayar yang tercinta.
Ilmu yang didapatkan selama mengikuti Diklat Prajabatan ini merupakan modal dalam meniti karier sebagai pegawai negeri sipil di Kabupaten Kepulauan Selayar yang masih sangat terbatas dari sisi Sumber Daya Manusia dan Fasilitas Kedisplinan.
Ketekunan dalam mengikuti Diklat Prajabatan ini sangat menentukan berhak tidaknya diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil sesuai hasil penilaian objektif panitia pelaksana dan Widyaiswara.
Para peserta Golongan III angkatan II diharapkan betul-betul dapat mengemban tugas sebagai aparatur pemerintah di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan penuh dedikasi, loyalitas jujur dan bertanggung jawab demi tercapainya nilai ibadah yang akan menuntun kita semua mencapai sukses.
Untuk itu kami berjanji dalam hati kami bahwa dalam menjalankan tugas akan senantiasa : Menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan melakukan koordinasi integrasi, sinkronisasi dan harmonisasi antar unit kerja utamanya yang terkait, agar sinergis.
Membina sikap mental yang arif dan bijaksana serta meningkatkan kemampuan profesional dalam memberikan pelayanan secara efektif dan efisien. Meningkatkan kreatifitas, inovasi dan inisiatif serta kegairahan untuk menunjang produktifitas kerja.
Mengakhiri sambutan sebagai ketua Angkatan mewakili peserta prajabatan angkatan ke II kami meminta maaf yang sebesar-besarnya jikalau selama diklat prajabatan ada ucapan dan tingkah laku yang tidak berkenan dihati kiranya dapat dimaafkan.  
Pada  malam yang berbahagia ini mari kita saling memaafkan karena sadar atau tidak pasti ada kata dan perbuatan yang tidak berkenan dihati, kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu Pembina, Instruktur, dan Panitia Pelaksana atas arahan, bantuan,dan kerjasamanya selama ini, karena tanpa Bapak/Ibu semua Diklat Prajabatan ini tidak akan terlaksana dengan baik.(fadly syarif)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan Ke II Kabupaten Kep.Selayar

  1. H DAENG SIGAUK berkata:

    mudah2an prajabatan dapat menghasilkan pemimpin yang taat kepada negara,profesional,jujur,menjadi pelayan bublik dalam tugasnya serta taat pada agamanya masing2 semoga amanat rakyat dan negara dapat di embang dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s