Syahrir Wahab Buka Rakerda Kependudukan Dan KB Tingkat Kabupaten Kep.Selayar

Jumlah Penduduk Diharap Jadi Kekuatan Pembangunan
  Jumlah penduduk yang besar tidak akan menjadi kekuatan pembangunan jika tidak disertai dengan Sumber Daya Manusia yang memadai. Jika kualitas SDM rendah, maka hanya akan menjadi beban pembangunan. Hal tersebut ditegaskan oleh Drs.H.Syahrir Wahab.MM,Bupati Kepulauan Selayar pada pembukaan Rapat kerja daerah terkait Kependudukan dan KB Tahun 2012 Kabupaten Kepulauan Selayar  yang bertempat Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar Rabu (20/6) lalu.
 Syahrir Wahab pada sambutannya mengharapkan, agar pelaksanaan rapat kerja ini mempunyai nilai yang strategis dan melahirkan pemikiran demi meningkatkan keberhasilan program Keluarga berencana. 
Turut Hadir pada rakerda tersebut, Sekkab DR. H. Zainuddin, SH. MH unsur muspida, Ketua TP PKK Hj. Norma Syahrir, Hj. Andi Mamuncaragi, SE,Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, para asisten serta undangan lainnya. 
Dikatakan, salah satu kebijakan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM adalah menjamin biaya pelayanan kesehatan, termasuk diantaranya dalam pelayanan KB. “Upaya lain dalam program KB nasional adalah meningkatkan kesertaan ber KB bagi Pasangan Usia Subur (PUS), penduduk miskin dan kurang mampu,”ujarnya. Hal meliputi kelurga pra sejahtera dan keluarga sejahtera I dengan perhatian utama diarahkan kepada upaya meningkatkan permintaan ber KB. Untuk itu, apa yang telah dicapai selama ini dalam hal program kependudukan dan KB, tidak terlepas dari peran dan komitmen semua elemen masyarakat dalam peningkatan cakupan kesertaan ber KB. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Hj. Andi Mamuncaragi, SE mengatakan, tujuan pelaksanaan rakerda adalah mengevaluasi capaian program KB dan keluarga sejahtera tahun 2011. Selain itu, guna menyamakan persepsi dalam perumusan kebijakan dan strategi operasioanl program KB dan keluarga sejahtera tahun 2012.(*)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s