Angin Puting Beliung Terjang 38 Desa di Selayar

Lebih dari 1.000 rumah yang tersebar di 38 desa dan 6 kecamatan, di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, diterjang angin puting beliung.

Dari informasi yang diterima Kompas.com, Minggu (18/3/2012) sore, tercatat sudah ada 1.303 rumah penduduk dari 23 desa yang mengalami rusak parah.

Sementara itu, kerusakan di 15 desa lainnya belum diketahui karena terkendala dengan putusnya hubungan transportasi dan komunikasi.

“Tim SAR masih melakukan pendataan, pada umumnya rumah warga yang terbuat dari semi permanen itu rusak parah,” kata salah seorang warga Kepulauan Selayar, Muhammad Daeng Siudjung, yang dihubungi melalui telepon genggamnya.

Siundjung menceritakan, kejadian tersebut menimpa warga Kepulauan Selayar pada kemarin sore. Angin puting beliung tiba-tiba datang menerjang permukiman penduduk kabupaten yang satu-satunya terpisah dari Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Tidak hanya rumah warga, seluruh fasilitas seperti kantor pemerintahan, puskesmas, kantor polsek, koramil, serta tempat ibadah hancur porak poranda. Bahkan, beberapa jalan tertutup dengan timbunan sampah yang sudah tercampur setelah disapu angin puting beliung.

Warga berharap pemerintah kabupaten segera membantu para korban agar dapat segera membuatkan tempat pengungsian. Karena beberapa korban yang rumahnya hancur terpaksa harus tidur ditumpukan puing-puing rumah yang sudah poark-poranda.

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s