Drs. Muchtar .MM : Sekretariat Dprd Selayar Perlu Humas

Sekretariat DPRD Selayar Rencanakan Restrukturisasi

Keberadaan Bagian Hukum di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, seyogianya mendapat peninjau kembali. Demikian, petikan pernyataan Sekretaris DPRD Kepulauan Selayar, Drs. Muchtar, MM saat menerima wartawan di ruang kerjanya hari Kamis, (19/1) pagi.
   
Penilaian ini kata Muchtar, didasarkan pada hasil diskusi dan perbincangan ringannya dengan jajaran Sekretariat DPRD Kota Makassar beberapa waktu lalu. Dari beberapa ruang sekretariat DPRD kabupaten/kota di Sulawesi-Selatan yang pernah disambanginya, Muchtar mengaku, tidak pernah mendapati adanya penempatan bagian hukum di ruang lingkup sekretariat DPRD.
Mengingat, selama ini perumusan rancangan peraturan daerah selalu dituntaskan oleh jajaran Bagian hukum di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.
Fungsi sekretariat DPRD Kepulauan Selayar dinilai Muchtar, akan jauh lebih efektif, bila bagian hukum disulap menjadi bagian humas dan informasi. Sebagai salah satu langkah nyata, dalam rangka mewujudkan pusat layanan informasi satu pintu di lingkungan sekretariat DPRD.
Hal ini diharapkan, akan mampu meminimalisir berhembusnya informasi simpang-siur, terkait dengan kinerja sekretariat, dan aktivitas anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar.
Selain merencanakan penempatan bagian humas, Sekretaris DPRD Kepulauan Selayar juga berencana untuk menghadirkan bagian perlengkapan yang kedepannya, diharapkan mampu mengurusi persoalan barang-barang inventaris sekretariat DPRD secara umum.
Terkait dengan rencana penempatan bagian humas ini, empat orang staf handal telah disiapkan untuk menempati posisi tersebut, yakni : Drs. Salewang (Mantan Kasubag Pemberitaan Humas Setda), Jerniati (Kontributor Media Dego-Dego), Nur Wira, SH (Mantan Kontributor Media Identitas Kampus Merah, Universitas Hasanuddin Makassar) serta Muh. Ramli, SE (Mantan Wartawan Harian Pagi Momentum, Makassar).
Rencananya, Drs. Salewang akan diposisikan dalam jabatan Kabag Humas Sekretariat DPRD menggantikan posisi mantan Kabag Hukum, (Alm) Andi Rusbandy Pas, SH. Itupun, bila rencana tersebut mendapat restu dari Ketua Baperjakat Kabupaten, Dr. H. Zainuddin, SH.MH.
Menjawab pernyataan Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH. MH mengaku akan mempertimbangkan, usulan  pergeseran jabatan Drs. Salewang dari Kabag Keuangan menjadi Kabag humas sekretariat DPRD. 
Pernyataan ini diungkapkannya, usai mengukuhkan pengurus Korpri Unit Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, hari Jumat, (20/1) pagi. (*)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di Dprd Selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s