Pembangunan Irigasi dan Jalan Usaha Tani Wujud Kepedulian Pemkab Selayar

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pertanian dan Kehutanan  membuktikan wujud kepekaan, kepedulian, dan keberpihakannya terhadap keberlangsungan hidup warga petani di wilayah Kecamatan Bontoharu.
Wujud kepekaan tersebut, salah satunya diwujudkan melalui kegiatan penyediaan dan pengembangan sarana prasarana pertanian dalam bentuk kegiatan pengembangan irigasi partisipatif (PIP,red) di  Dusun Baera Utara, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Bontoharu.
Dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan kelompok Poktan Dusun Baera Utara dan Barat ini, pemerintah pusat melalui Pemkab Kepulauan Selayar kembali menggolontorkan anggaran senilai tujuh puluh lima juta rupiah yang anggarannya bersumber dari alokasi Dana APBN-TP tahun 2011.
Pada tahun anggaran yang sama, Dinas Pertanian & Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar juga tercatat berhasil merampungkan kegiatan pembangunan jalan usaha tani ruas Baera Utara-Kajammengang bervolume 3,00 X 520,00 meter.
Perampungan  kegiatan pembangunan usaha jalan tani yang dilaksanakan CV. Sinar Baru ini diperkirakan memakan anggaran sebesar  Sembilan puluh Sembilan juta, tujuh ratus lima ribu rupiah.
Hasilnya, masyarakat petani di lingkungan Dusun Baera Utara, Desa Bonto Tangnga pun akhirnya mampu bernafas lega, pasca perampungan proyek pembangunan usaha jalan tani yang dilaksanakan selama kurang lebih Sembilan puluh hari kalender dengan dukungan bantuan konsultan pengawas, dalam hal ini CV. Dian Perdana. (*)

Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s