Mantan Kabag Umum Pemda Selayar Dituntut 18 Bulan

Mantan Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Pemerintah Daerah Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan,Saiful Alam, dituntut hukuman penjara selama 1,5 tahun oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Selayar. Saiful duduk di kursi pesakitan lantaran diduga melakukan tindak pidana korupsi senilai Rp 32 juta dalam proyek pengadaan 6 unit Air Conditioner (AC) di Setda Kepulauan Selayar 2006 silam.
Dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Selasa (31/1/2012) yang dipimpin ketua mejlis hakim Pudjo Hunggul didampingi Janperson Sinaga dan Rostansar, Saiful dituntut hukuman penjara selama 1,5 tahun oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Selayar.
Muh Uswa Ammar yang bertindak selaku JPU, dalam amar tuntutannya, mengatakan terdakwa dikenakan hukuman 1 tahun 6 bulan Saiful juga dikenakan membayar denda sebesar Rp 100 juta, subsidari 2 bulan kurungan penjara berdasarkan pasal 3 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP tentang penyalahgunaan kewenangan dan jabatan.
“Berdasarkan perbuatan terdakwa, maka hukuman yang menimpanya sudah sesuai berdasarkan fakta dipersidngan,”ujar Muh Uswa Ammar, selaku JPU.
Diketahui, kasus ini menyeret Saiful lantaran proyek pengadaan 6 unit AC di Setda Kepuluan Selayar tidak melalui proses tender. Yang mestinya harus melalui proses lelang karena anggarannya mencapai Rp 110 juta.(sumber : http://www.tribunnews.com)

Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s