Penumpang Kecewa, Pengelola Kapal Feri Selayar Terkesan Seenaknya

Jumat siang sejumah kendaraan dan penumpang kapal feri yang melayari Selat Selayar tujuan Makassar dipelabuhan Pamatata Selayar terpaksa balik haluan kembali ke kota benteng selayar. Hal ini disebabkan karena kapal Fery yang akan menyeberangkan mereka tidak diberangkatkan tanpa alasan yang jelas, padahal hari Jumat siang , bila sesuai jadwal maka trip ke dua pelayaran kapal feri dari Pamatata tujuan pelabuhan Bira Bulukumba bertolak pada jadwal pukul 14.00 Wita seperti biasa. Namun tiba tiba hal ini tidak terlaksana karena pengelola pelayaran dan pelabuhan mengumumkan bahwa kapal tidak bertolak pada siang Jumat kemarin dan diberangkatkan pada dini hari Sabtu. Pengumuman mendadak ini disayangkan oleh pihak pengguna jasa karena dinilai telah merugikan mereka. Wasil Karim, salah seorang penumpang dengan kendaraan pribadi yang akan ke makassar kepada media ini menyoroti pihak pengelola penyeberangan agar tidak seenaknya melakukan perubahan jadwal pemberangkatan, dan meminta pihak pemerintah agar memberikan peringatan kepada pengelola. Warga Selayar juga membutuhkan pelayanan profesional Pak, ujarnya kepada media ini.
Sementara itu, redaksi menghubungi saah satu nomor abk Kapa KMF.Bontoharu , maksud menanyakan perihal pembatalan pemberangkatan namun tidak aktif. Hal ini kemudian di konfirmasi melalui sms kepada nomor Jamaluddin SE, mantan kepala operasinal ASDP untuk meminta bantuan nomor informasi yang dhubungi namun juga tidak dijawab.

Dari pantauan media ini, memang telah sekian lama hal ini menjadi keluhan masyarakat pengguna jasa penyeberangan. Kerap jadwalpun menjadi masalah bagi angkutan barang. Bila tidak segera mendapat pembenahan maka dikhawatirkan akan menjadi pemicu masalah bagi pengguna jasa. Jalan keluar yang diharapkan kiranya pengelola mampu melakukan sosialisasi jadwal atau minimal mengumumkan jadwal pemberangkatan sehari sebelumnya melalui media media lokal atau sarana publik lainnya.

Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s