Pembubaran KPK, Pengkhianatan Terhadap Amanat Rakyat

Keluarnya ide pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rapat konsultasi DPR dan KPK dinilai politisi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin merupakan sebuah pengkhianatan terhadap amanat rakyat.
“Sangat tidak setuju dengan ide pembubaran KPK. pada saat semangat untuk perang dan memberantas korupsi sedang dikobarkan dan dikumandangkan seluruh elemen dan anak bangsa negeri ini tiba-tiba ada pihak yang ingin membubarkan KPK,” papar Didi kepada tribunnews.com, Senin (3/10/2011).
Jelas politisi partai Demokrat ini, ide tersebut menyakiti hati rakyat dan mengkhianati semangat reformasi untuk membersihkan negeri ini dari koruptor dan mafia hukum.
Anggota Komisi III DPR RI ini pun memberikan gambaran dengan melihatlah negara Singapura dan Hongkong (sekarang bagian dari China) KPK-nya masih terus eksis sampai hari ini.
“Mereka (negara Singapura dan Hongkong) tegas dan sungguh-sungguh, bahwa korupsi benar-benar harus tuntas disapu bersih,” ungkapnya.
Apalagi Indonesia denga tingkat korupsi yang masih tinggi. Sehingga sudah sepatutnya KPK dipertahankan dan diperkuat.
“KPK justru harus didorong menjadi lebih baik dalam kinerja pemberantasan korupsi. KPK harus didorong agar lebih baik dalam bekerja. Agar segera menuntaskan kasus yang tengah jadi perhatian masyarakat,” ungkapnya.
Sebelumnya wakil ketua Komisi III Fahri Hamzah menilai KPK menjadi lembaga yang superbody.
“Lebih baik KPK dibubarkan, karena saya tidak percaya institusi superbody dalam demokrasi. Tidak boleh ada institusi superbody dalam demokrasi,” kata Fahri.
Fahri menilai, biasanya lembaga yang superbody itu tidak mau diawasi. Hal itu terjadi di KPK saat ini. “Karena sistemnya tertutup jadi begini,” ucapnya.
Tertutupnya proses penegakan hukum bisa menimbulkan kongkalikong antara KPK dan mereka yang diperiksa. “Ketertutupan proses penegakan hukum yang menyebabkan hanky-panky (kongkalingkong),” ungkapnya.
Laporan Wartawan Tribunnews.com : Adi Suhendi

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di contrend, Forum Peduli Selayar, Golkar Sul-Sel Rencana Pecat 2 Kader Seniornya Pasca Pilkada, Ince Langke diTuding Rugikan Golkar, Jumat Telanjang, MCI-SELAYAR, NO.1 SYIAR Unggul %3, opini selayar, orari selayar, Pilkada di Sulsel Rawan Korupsi, RADIO PENDIDIKAN KERJASAMA PROGRAM 2010 antara Media Contrend dan Dinas Pendidikan Nasional Selayar, selayar dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pembubaran KPK, Pengkhianatan Terhadap Amanat Rakyat

  1. Timbangan berkata:

    Bukan penghianatan saja pak tapi juga merupakan tindakan makar subversif seperti PKI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s