Kinerja Perhubungan Dipertanyakan

Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi masalah perhubungan Abdul Hakim mengatakan bahwa buruknya kinerja Menhub di bidang keselamatan, keamanan, dan pelayanan sarana dan prasarana transportasi diperkuat dengan hasil pemeriksaan BPK atas kinerja Kemenhub pada tahun 2010.
Berdasarkan hasil pengukuran kinerja Kemenhub tahun 2010, dari 82 indikator, terdapat sembilan indikator yang pencapaiannya di atas target. Sebanyak 14 indikator sesuai target dan 59 indikator yang pencapaian di bawah target. Dengan demikian, dapat dikatakan 71,59 persen kinerja Kemenhub tidak mencapai target.
“Rendahnya pencapaian target kinerja di Kemenhub sangat memprihatinkan mengingat setiap tahun anggaran untuk kementerian ini selalu meningkat,” ucap Hakim saat dihubungi oleh liputan6.com melalui sambungan telepon di Jakarta, Rabu (28/9).
Lebih lanjut Sekertaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI ini menjelaskan, potret buruknya kinerja Kemenhub bisa terlihat dari indikator kinerja di bidang keselamatan, keamanan, dan pelayanan sarana serta prasarana transportasi. Selama 2010, angka kecelakaan khususnya untuk moda transportasi kereta api dan kapal laut semakin meningkat dengan tingkat kecelakaan yang tinggi.
Untuk tahun 2011, buruknya kinerja Menhub tergambar dalam penyelenggaran angkutan Lebaran 2011 dengan adanya peningkatan angka kecelakaan hingga 33 persen. Berdasarkan catatan polisi ada 4.006 kasus (23 Agustus sd 4 September) kecelakaan. “Angka ini naik sekitar 996 kejadian, dibandingkan Lebaran tahun lalu tercatat 3.010 kasus,” tambahnya.
Menurutnya, Mabes Polri juga mencatat selain peningkatan jumlah kecelakaan, kerugian material juga ikut naik. Jumlahnya mencapai Rp 7,5 miliar atau naik 220 persen. “Pada H-4 Lebaran saja, kerugian kecelakaan mencapai Rp 2 miliar. Angkutan laut pada mudik Lebaran 2011 dinodai dengan tenggelamnya KMP Windu Karsa di Teluk Bone akibat kelebihan kapasitas sehingga menewaskan belasan orang,” pungkasnya.(ADM/ULF)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di contrend, Forum Peduli Selayar, Golkar Sul-Sel Rencana Pecat 2 Kader Seniornya Pasca Pilkada, Ince Langke diTuding Rugikan Golkar, Jumat Telanjang, MCI-SELAYAR, NO.1 SYIAR Unggul %3, opini selayar, orari selayar, Pilkada di Sulsel Rawan Korupsi, RADIO PENDIDIKAN KERJASAMA PROGRAM 2010 antara Media Contrend dan Dinas Pendidikan Nasional Selayar, selayar dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s