Kelangkaan Bbm dan Petasan Mengemuka Dalam Interaktif Radio MC-I dan Kapolres Selayar

Kapolres Selayar Diradio Mendapat Respon Positif Dari Publik Selayar
Sejumlah masukan informasi positif,  kritik dan saran masyarakat atas kinerja Kepolisian Kepulauan Selayar terjawab langsung oleh AKBP Setiadi SH.MH, Kapolres Kepulauan Selayar dalam 60 menit Interaktif radio show 30 Hari Bersama Contrend, pada hari Kamis (4/8). Yang paling mengemuka dalam sesi menjawab pendengar melalui sms dan telepon, adalah permintaan pendengar kepada pihak berwajib agar menjaga wilayah mesjid saat jadwal tarawih dan subuh,agar tidak terganggu dengan bunyi letusan mercon dan kembang api. Selain itu suara motor yang besar dan kelangkaan BBM. Semua dijawab dengan persuasif dan bijak penuh ketegasan oleh Setiadi sebagai nakhoda polisi di Kabupaten Kepulauan Selayar. Termasuk adanya sejumlah sorotan masyarakat terhadap informasi yang beredar hangat di masyarakat tentang seorang perempuan dari keluarga berada dan terpandang berstatus gadis umur ditaksir 19 tahun di rawat di rumah sakit selayar selama 2 hari setelah sebelumnya terpaksa di kuret oleh paramedis di bagian kebidanan. Khabarnya gadis ini mengalami pendarahan setelah janin usia 5 bulan di kandunganya gugur. Yang menjadi soal adalah status gadis trus keguguran dan pihak medis menjadi penaggungjawab dengan alasan kemanusiaan serta dugaan malpraktek dan kewenangan para medis. Mendapat informasi dan desakan public melalui interaktif radio, Kapolres dengan tenang dan tegas menyatakan bahwa pihak kepolisian Selayar akan menindak lanjuti serta menyelidiki hal ini selanjutnya kembali mengucapkan terima kasih dari balik teleponnya.  
Sesaat sebelum usainya Interaktif Radio Show yang di kemas dalam Program Kapolres SelayarDi Radio, Akbp. Setiadi Sh.Mh, selaku Kapolres ,menghimbau kepada masyarakat Selayar untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing masing serta mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang terus menerus memberikan informasi kepada pihak kepolisian Selayar melalui telepon ataupun melalui akun jejaring sosial dan sms kepolisian selayar , dengan menegaskan agar keterbukaan komunikasi yang saat ini terjalin sekiranya di pertahakan. Khusus dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1432 jajaran kepolisian Selayar menurunkan seluruh personil di seluruh wilayah untuk mengawal ibadah yang dilaksanakan umat Muslim. Selanjutnya mendengarkan GameRadio Contrend yang meminta pendengar untuk mengirimkan melalui sms di layanan jawab 081 342 70 70 70 hingga Subuh Jumat (5/8) nama nama pejabat Kapolsek di seluruh wilayah hukum Polres Selayar saat ini.  Beberapa saat setelah Kapolres off air, sejumlah sms yang masuk ke layanan sms MC-I masih terus masuk dan tentu saja ini akan kami teruskan ke Pak Kapolres, sebagai bukti atusias pendengar MC-I  saat Kepala Kepolisian Di wilayah kabupaten Kepulauan Selayar sangat membutuhkan pengayom dan pelindung yang bersahaja, berwibawa serta bertakwa seperti yang kita lihat sendiri pada pribadi Pak Setiadi, Kapolres Selayar saat ini, ujar Sigit Sugiman, Station Manager MC-I saat di mintai komentar dan tanggapan atas banyaknya aduan masyarakat melalui sms radio ketimbang melaporkan langsung ke pos pos polisi.  Lebih lanjut Sigit menjelaskan bahwa setiap saat kami meneruskan info yang kami terima di layanan sms redaksi MC-I bila berhubungan dengan pihak berwajib khususnya polisi, apalagi bukan rahasia bila Akbp Setiadi adalah satu satunya Kapolres yang pernah bertugasdi wilayah ini, yang mampu berbaur ditengah tengah warga awam, misalnya ngopi di warkop atau menjadi khatib pada shalat Jumat. Sehingga warga masyarakat menyenangi keterbukaannya, kunci Sigit.  
Sejumlah pendengar radio yang mengirimkan sms saat program sementara berlangsung, pada intinya sangat mendukung pelaksanaan program Kapolres Selayar Di Radio” serta meminta kepada pengelola program agar menambah durasi interaktifnya, yang kemudian dijawab melalui layanan balasan sms ke nomor masing masing attensi dengan ucapan terima kasih, menyepakati usul dan sementara pemutakhiran schedulle program oleh tim  redaksi dan secepatnya diajukan ke pimpinan umum M-ci. ( KML / R.1)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di Tabloid Selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s