Berita Tentang Ikan Berwajah Manusia Sedot Ratusan Pengunjung

Sejak dua pekan terakhir, rumah Jumaring warga Desa Garanta Kecamatan Ujungloe, Bulukumba ramai didatangi ratusan orang dari berbagai daerah sejak dia menemukan ikan aneh yang berwajah dan berperilaku seperti manusia.

Ikan aneh tersebut memiliki kepala mirip manusia. Kelaminnya juga mirip organ vital wanita. Ikan aneh ini ditemukan Jumaring di muara sungai Ujung Loe saat tengah bermain pada pertengahan April lalu.
“Saya temukan ikan ini ketika sedang bermain-main di air dalam muara, saat saya dekati dia juga mendekat, lalu karena bentuknya aneh, saya yakin ini sejenis ikan duyung, saya membawanya pulang dan saya pelihara di kolam,” jelas Jumaring.

Menurut Jumaring, ikan itu itu memiliki sifat dan perilaku seperti layaknya seorang gadis. Ikan duyung akan merasa malu jika banyak orang yang melihatnya.

Ikan itu juga akan kerap tidur telentang jika sudah terlalu lama bermain-main layaknya orang yang tengah melepas lelah. “Biasanya kalau dia sudah lelah, saya beri makan telur masak, kalau tidak nantinya di marah dan ngambek,” ujarnya.

Saking sayangnya Jumaring pada Putri Duyung, setiap hari Jumaring rela menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli telur ayam dan makanan ringan kegemaran duyung.

Jumaring memiliki kepercayaan, ikan duyung yang dimilikinya itu adalah Putri Duyung yang selama ini melegenda. Jumaring memperkirakan, usia ikan duyungnya itu sekitar 15 tahun sampai 17 tahun.

“Saya menemukan ikan ini berawal dari mimpi. saat itu sebelum menemukan ikan, saya bermimpi bertemu dengan putri duyung,” paparnya.

Sejak Putri Duyung hadir di kehidupan Jumaring, dalam setiap hari dapat dipastikan ratusan warga berdatangan ke rumah Jumaring hanya untuk melihat keanehan ikan duyung milik Jumaring. Bahkan beberapa hari lalu Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan dan istrinya menyempatkan diri datang melihat ikan duyung tersebut.

Saking banyaknya pengunjung, Jumaring pun terpaksa memasang tarif dua ribu rupiah kepada setiap pengunjung yang datang. “Lumayan, uang yang saya dapat untuk membeli makanan kesukaan putri duyung” ujarnya. (Bulukumba, RCAnews )

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di Tabloid Selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s