Obama: Osama Bin Laden Tewas di Pakistan

Presiden AS, Barack Obama, mengumumkan, pemimpin jaringan teroris internasional Al Qaeda, Osama Bin Laden, telah tewas di Pakistan. Obama mengumumkan hal itu Minggu (1/5/2011) malam waktu AS (Senin pagi WIB) dalam sebuah pidato di televisi yang disiarkan secara langsung.

Osama Bin Laden dikatakan tewas dalam sebuah operasi intelijen AS di luar ibukota Islamabad, Pakistan. CNN melaporkan, pasukan AS memiliki jenazah Bin Laden.
Bin Laden dituduh berada di balik serangan teroris terhadap menara kembar World Trade Center di New York dan Pentagon pada 11 September 2001 di Amerika Serikat yang menewaskan sedikitnya 3.000 orang.  AS telah memburu gembong teroris Saudi itu selama bertahun-tahun dan upaya perburuan terhadapnya berlipat setelah serangan pada 11 September itu. Namun Bin Laden selalu berhasil untuk menghindari pasukan bersenjata AS. Ia sering dianggap bersembunyi di daerah perbatasan Pakistan dan Afganistan.
Kematian Bin Laden akan menimbulkan pertanyaan besar tentang bentuk masa depan jaringan Al-Qaeda serta akan  memiliki implikasi terhadap keamanan AS dan kebijakan luar negeri negara itu. Pengumuman itu juga akan menimbulkan kekhawatiran bahwa AS dan sekutu-sekutunya akan menghadapi pembalasan dari para pendukung bin Laden dan kelompok-kelompok ekstremis Islam. (kompas.com)

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di Tabloid Selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s