Selayar Juara Umum Kejurda Taekwondo

Kejurda Taekwondo
Selayar Juara Umum, 13 Atlet Terjaring

ADU KUAT. Salah satu pertandingan yang pada kejurda taekwondo yang digelar di Palopo.
Kejurda taekwondo yang digelar di Palopo membuahkan hasil. Ada 13 atlet yang terjaring. Mereka dianggap potensial dan bakal diikutkan dalam seleksi program MAJU di Makassar. Taekwondoin pilihan itu juga sekaligus berpeluang masuk tim Sulsel proyeksi kejurnas maupun Pra-PON.

Mereka yang terpilih adalah Erwin (Palopo), Nur Hakikah P (Maros), Arif, Hadi (Luwu), Firdaus, Dede Saputra (Luwu Utara), Hubertus Membal, Hadi Ridha P, Muh Kahier, Muh Halidin (Makassar), Rezky Elfikri (Selayar), Aulia Fitrah (Pangkep), dan Abner Buntang (Toraja Utara).

Menurut Ketua Harian Pengprov Taekwondo Sulsel, La Kama Wiyaka, atlet pilihan ini akan bergabung di tingkat provinsi. Mereka berpeluang mewakili Sulsel di berbagai event nasional. ”Kami juga akan menggelar Popda Taekwondo, Mei mendatang. Juaranya diikutkan di kejurnas,” ujarnya.

Sementara itu, kontingen Selayar menjadi juara umum Kejurda Taekwondo yang ditutup Minggu, 17 April malam. Selayar mengumpulkan 5 emas, 2 perak, dan 7 perunggu. Di urutan kedua Makassar dengan raihan 5 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Pangkep di urutan ketiga dengan koleksi 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Di peringkat keempat ada Luwu Timur yang mengumpulkan 3 emas dan 6 perunggu. Sementara wakil tuan rumah Palopo hanya mampu berada di peringkat kedelapan dengan 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Ketua panitia kejurda Andi Munarka menuturkan, juara umum mendapatkan piala bergilir, piala tetap Pengprov Taekwondo Sulsel, serta uang Rp5 juta. Peringkat kedua mendapatkan piala tetap Wali Kota Palopo dan uang Rp2 juta. Peringkat ketiga diberi piala tetap Kapolres Palopo dan uang Rp2 juta. (*)

Iklan

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s