Pemkab Bulukumba Kucurkan 6 Milyar Buat Desa

Pentingnya memahami prinsip-prinsip dasar penggunaan dan pengelolaan dana desa, maka pemerintah desa tentu mempunyai landasan moralitas untuk melakukan manajemen pengelolaan dana desa yang lebih efektif dan efisien, demikian diungkapkan Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Mahrus Andis saat membuka acara Sosialisasi Alokasi Dana Desa (ADD) bertempat di Gedung Sawerigading Bulukumba, Selasa (12/4).

Para kepala Desa dan Camat Se Kab.Bulukumba nampak antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa ini. Dalam acara sosialisasi ini, Kasubag Perundang-undangan Ayu Cahyani tampil sebagai narasumber yang memaparkan tentang pedoman penggunaan ADD, hadir pula sebagai narasumber perwakilan dari Dinas Pengelola Keuangan Daerah Syahyadi yang mengulas tentang penatausahaan keuangan desa, serta penjelasan tentang implementasi ADD yang disampaikan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Sabir.

Untuk tahun anggaran 2011, Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengalokasikan ADD dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar 6 Milyar. Dengan alokasi dana yang cukup besar ini, diharapkan kepada seluruh pengelola dana desa, dapat memahami dan memiliki kemampuan teknik penata-usahaan dan akutansi serta pengelolaan dana desa dapat sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan, sehingga manfaat penggunaan dana desa dapat dirasakan oleh pemerintah dan masyarakat desa itu sendiri, ungkap Mahrus.

( RCA 102,5 FM Bulukumba )

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di selayar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s