Anak di Bawah Umur Jadi Korban Pencabulan

Pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi. Kali ini terjadi di Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Selayar.

Kejadiannya Kamis, 18 November, sekira pukul 15.30 saat korban sedang salat Azhar. Pelakunya, Asnul Hakiming bin Sangkala, 24, seorang kondektur mobil truk di Barugaiya.

Saat melakukan aksi bejatnya, pelaku mengancam korban. Bahkan, leher korban juga dicekik. Karena korban meronta, pelaku bahkan memukul bagian mata kanan korban hingga memar.
Saat ini, pelaku sudah ditahan sesuai surat perintah penahanan No. Pol. : SP. Han/66/XI/2010/Reskrim, tertanggal 19 November 2010.

Aktivis perlindungan anak Sulsel, Rusdin Tomp mengatakan, pelaku harus benar-benar dihukum sesuai dengan perbuatannya. Bahkan, hukuman yang dikenakan polisi harus menggunakan pasal berlapis, utamanya menyangkut UU Perlindungan Anak, sehingga bisa menimbulkan efek jera bagi pelaku.

“Selama proses hukum, saya minta agar tidak ada revictimisasi terhadap korban. Sebab, selama ini ada kecenderungan korban justru disalahkan,” tegasnya.
Rusdin juga menyarankan agar dilakukan upaya pemulihan trauma bagi korban. Sebab, ia masih usia sekolah dan dengan kasus tersebut, sangat mungkin ia putus sekolah karena malu. (arm)

Iklan

Tentang MC-I Selayar

Medianya Orang Selayar
Pos ini dipublikasikan di MCI-SELAYAR. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s